Wish

Hari ini adalah momen dimana orang-orang diluar sana merayakan pergantian tahun. Dengan harapan ditahun  ini akan menjadi tahun yang lebih baik dari sebelumnya. Impian dan harapan yang tidak dapat dicapai di tahun sebelumnya pun diharapkan dapat terwujud ditahun ini. Ini sudah menjadi budaya yang tiap tahunnya memang disambut dengan kemeriahan dan kegembiraan. Pergantian tahun diibaratkan sebagai penutup lembaran lama dengan membuka lembaran baru. Yah.. semoga aja semua harapan dan impian kita ditahun ini bakal terwujud.

Kalau bercerita tentang harapan dan impian, bagiku nggak akan ada habisnya. Toh kita manusia memang makhluk yang nggak pernah bersyukur. Kita lupa bersyukur untuk segala hal maupun perubahan kecil sekalipun.

blog raihan sinaga
Jumlah orang yang kepo

Sebagai penutup tahun 2020, aku mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang sudah senantiasa membaca blog ini. Walaupun terkadang tulisanku ngawur nggak karuan. Tapi setidaknya sudah ada perubahan dari tahun-tahun sebelumnya yang mana seperti yang kita katakan pergantian tahun adalah sebagai penanda bahwa lembaran baru siap dibuka. 

Terhitung sejak dibuatnya blog ini sudah ada sekitar 5000 orang yang berkunjung. Yah mungkin karena nyasar, kepo, atau memang ingin membaca sedikit tulisan dariku. Aku ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya. Memang, kalau dibandingkan dengan personal blog lainnya diluar sana. Atensi dari blog ku ini masih kalah jauh. Yah, karena aku bukan siapa-siapa.. dan masih bukan siapa-siapa.

Harapanku ditahun ini nggak bakal muluk-muluk. Mudah-mudahan aku dapat konsisten menulis di blog ku ini, dapat selalu menginspirasi kalian, hingga dapat memenangkan beberapa lomba blog yang ada. Sedikit curhat, dari tahun-tahun sebelumnya aku udah mengikuti beberapa lomba blog. Tapi yah nggak menang-menang jugak. Entah apa resep untuk menjadi pemenang dalam sebuah lomba. Tapi, dari hal itu aku mulai sadar bahwasanya aku sudah menjadi pemenang buat diriku sendiri. Bersyukur bahwasanya aku menang dari perasaan malas, dan dari segala perasaan yang membuatku tidak menyentuh dunia blog ini lagi.

Sebenarnya  banyak sih wish-nya, tapi yang  di publikasikan disini itu aja yah. Biarkan aku wujudkan dengan pergerakan bukan omongan. Aku hanya berharap ditahun ini banyak sekali perubahan yang datang. Yang mana sebuah perubahan pasti adalah sebuah kebaikan. Dan harapanku kalian selalu mendukung segala hal yang aku lakukan. Tetap setia membaca blog ini, maupun melihat konten-konten ku di youtube. Mari tetap bersama wujudkan impian dan harapan kita, hingga tahun ini dipenuhi dengan impian yang nyata. Sampai kita membuka lembaran baru ditahun berikutnya.


Terima kasih selalu ada.

2 comments: