Perpustakaan UMSU sukses mengadakan Launching dan Bedah Buku

(Acara dihadiri oleh Wakil Rektor 1 UMSU)
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Sabtu, 15 februari 2020. Telah sukses mengadakan Launching dan bedah buku yang dihadiri dan sekaligus dibuka langsung oleh Wakil Rektor 1 UMSU, Bapak Muhammad Arifin, S.H., M.Hum. Yang disambut hangat oleh Kepala Perpustakaan UMSU Bapak Muhammad Arifin, S.Pd., M.Pd. Acara diadakan di Perpustakaan UMSU yang beralamat di Jalan Kapt. Muchtar Basri No. 3 Medan Sumatera Utara.

(Mahasiswa UMSU)

Beberapa judul buku yang di launching pada acara tersebut, yakni:
  1. Kertas dan Pena
  2. Tuhan Pun Menunggu
  3. Netra
Adapun buku-buku tersebut ditulis langsung oleh Dosen dan Mahasiswa UMSU. Buku berjudul Kertas dan Pena ditulis oleh Ibu Khairun Nissa, seorang dosen UMSU yang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di Australia. Buku berjudul Tuhan Pun Menunggu ditulis oleh Azzaky Al Faiq Agma seorang siswa SMA yang memenangkan juara 1 Nasional dalam penulisan bukunya. Dan Netra sendiri ditulis oleh Mahasiswa UMSU yakni Kak Rizka Aldea. Selain menjadi mahasiswa UMSU, Kak Rizka Aldea juga aktif dalam berbagai organisasi seperti Fokus (Forum Kampus) dan juga aktif sebagai relawan perpustakaan di UMSU.

Acara ini juga turut mengundang 2 orang pembedah yang mengkritisi dan meluapkan ujaran demi ujaran yang diharapkan dapat memotivasi para penulis. Yaitu Ibu Win R.G selaku dosen UMSU yang terkenal dengan banyak buku yang sudah beliau tuliskan. Dan juga turut mengundang Ketua Umum FOKUS yakni, Abangda Titan Sadewo.

Seluruh acara dari Launching dan Bedah Buku ditanggung jawabi oleh Relawan Perpustakaan UMSU yang diketuai oleh Kak Ghina Farahtika dan ketua panitia acara yakni, Kak Nadya Auliana.


2 comments: