Rangkuman Materi Kurikulum

Assalamualaikum wr. wb.
Alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan untuk menulis blog lagi, yang mana pada kali ini saya akan membahas topik tentang pendidikan.. lebih tepatnya "Kurikulum."

yahh,,, Siapa yang tidak tahu kurikulum? saya yakin bahwa tidak sedikit dari kalian juga ada yang tidak paham apa itu kurikulum.
Dilansir dari @Wikipedia, Kurikulum ialah Perangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan oleh lembaga penyelenggara pendidikan yang berisi pelajaran yang akan diberikan kepada peserta pelajaran dalam satu periode jenjang pendidikan.

Kesimpulan yang dapat saya ambil sih.. bahwasanya kurikulum itu ialah sebuah sistem yang dibuat atau yang di anut dan diaplikasikan pada proses belajar kita.
Oke, langsung to the point ajalah.. jadi maksud saya membuat postingan ini adalah untuk memenuhi tugas perkuliahan saya di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Dimana pada tugas ini, saya selaku mahasiswa harus meringkas/merangkum sebanyak 4 buku tentang Kurikulum Pendidikan.
Besar harapan saya sih rangkuman ini dapat menambah wawasan para pembaca serta meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sistem pendidikan yang sedang diterapkan oleh negara kita.

Adapun 4 Buku yang saya rangkum, yakni:
  1. Manajemen Kurikulum dan Inovasi Pembelajaran
  2. Kurikulum yang Disempurnakan
  3. Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum
  4. Kurikulum dan Pembelajaran

Mungkin ini saja yang dapat saya tuliskan, kurang lebihnya saya mohon maaf.. dan bawah ini saya akan menyertakan Link Download rangkuman 4 buku saya.
Terima Kasih..

Sekian.

Download disini!!!:
Rangkuman 4 Buku Kurikulum

No comments:

Post a Comment