Heboh!! Facebook Mau Diblokir di Indonesia, Ini Faktanya!!!

Hello, hello..
Yah udah jarang nulis ya..
Maaf lagi gak tau mau nulis apa.. hehe

Dan sekarang saya mau mengangkat topik tentang kasus isu yang marak di kalangan masyarakat indonesia dari sabang sampai merauke.. :D
Yaa.. siapa lagi yang tidak tau, atau mungkin para pembaca sendiri sudah mengetahuinya.. akhir-akhir ini isu akan diblokirnya facebook dari indonesia sedang panas-panasnya.. dan para pengguna tak kala juga membuat status tentang akan diblokirnya facebook.


Hal tersebut didasari oleh berita bocornya data satu juta pengguna Facebook diIndonesia dalam skandal Cambridge Analytica (CA).
Namun, tak ada kepastian bahwa tanggal 24 April yang akan datang, Facebook akan benar-benar diBlokir di Indonesia.

Justru menkominfo Rudiantara mengatakan, Kementrian kominfo tak akan segan untuk memblokir Facebook. Namun, harus sesuai dengan prosedur yang ada, agar tidak salah langkah dan gegabah.

Satu-satunya pernyataan tegas Rudiantara soal blokir Facebook adalah jika ditemukannya bukti bahwa Facebook dipakai sebagai sarana menghasut atau adu domba. Menkominfo sudah meminta pihak Facebook untuk melakukan Audit dan memberikan hasil audit sejak sepekan setelah adanya berita bocornya data satu juta pengguna Facebook di Indonesia dalam skandal CA.
Namun, dengan jenjang waktu yang ditentukan.. pihak Facebook masih belum menyerahkan hasil audit.

Yah.. udah gitu aja dulu kita membicarakan tentang isu diblokirnya facebook diIndonesia.
Sebelum ada berita yang lebih lanjut, ada baiknya kita tidak membuat berita-berita yang tidak benar yang akan mengakibatkan timbulnya berita HOAX.

Yuppsss.. sampai disini dulu tulisan saya..
Lain waktu kita jumpa lagi.. mohon maaf kalau tulisannya acak-acakan..
See you..

*NB: Berita diambil dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment