Wisata Bah Alip (Blue Lagoonnya Indonesia), Simalungun, Sumatera Utara

Hello, What's Up?
Balik lagi teman-teman di tulisan yang seperti ceker ayam acak-acakan.. :D

Oke, kita mulai pembicaraan kita.. teng teng teng...
Kali ini saya akan membahas tentang wisata Bah Alip atau Bah Alif.. Yang mana yg betol? Sama saya juga bingung.. :D



Lanjut cerita.. Bah Alip? Bah alip adalah sebuah pemandian yang airnya berwarna biru dan lagi nge-hits saat ini didaerah simalungun. Mungkin kalian asing dengan namanya.. ya, karena masih jarang yang mengetahui dimana letak dari wisata yang satu ini. Bah Alip terletak di Tangkahan, desa Parmonangan, Kab. Simalungun, Sumatera Utara.
Walaupun masih jarang yang tahu. Tapi, sudah banyak juga yang berkunjung kesana.. dari yang mau mandi-mandi, yang bikin vlog, yang hunting photo, banyak macamnya lah..
Dan pada kesempatan ini, saya akan mengunjungi Bah Alip dengan Komunitas Kecil-kecilan saya B.U.M.I .

Belum lama ini, My Trip My Adventure dari Trans Tv juga berkunjung ke sini.
Biru nya air bah alip membuat orang-orang tertarik untuk mendatanginya. Bisa dibilang Bah Alip adalah Blue Lagoonnya Indonesia. Namun, tidak selamanya warna dari air bah alip berwarna biru. Tetapi terkadang warna airnya berwarna hijau agak kebiru-biruan.
Jadi tergantung cuaca harinya kita datang.
Saya sarankan sih jangan datang pada saat musim hujan, karena airnya akan sedikit kotor atau keruh.

Untuk sampai diwisata bah alip inipun. Kita harus berusaha dan berjuang.. kenapa? Karena akses jalannya masih belum mendukung. :D
Kemaren, saat saya kesana, jalan nya baru saja direnovasi.. dan mudah-mudahan  segera cepat selesai. Amin.

*Edit: (Saya berkunjung sebelum Bah Alip dikenal, jadi Sekarang jalannya sudah selesai diperbaiki)

Untuk masuk wisata bah alip ini, kita tidak dipungut biaya uang masuk seperti wisata-wisata lainnya. Tetapi, kita hanya membayar uang parkir sebesar Rp5000. Jadi kalau ada yang minta pungutan biaya masuk, jangan percaya dulu.. karena, saya juga punya pengalaman saat kedua kalinya kesana. Saya dimintai uang jalan masuk. Yah, percaya gak percaya saya bayar aja. (Setelah bertanya kepada penjaga, dia tidak mengetahui adanya pemungutan biaya tsb)
Jadi, sekali lagi saya beritahu.. kita hanya membayar uang parkir motor.
Tenang aja Motor kita akan dijaga oleh beberapa orang. Jadi, aman lah motor kita gak perlu khawatir. :D

Dan inilah sedikit foto dari saya saat berada di Bah Alip:




Oke, seperti itulah suasana di Bah Alip. Biru kan airnya!!!
Anda penasaran? Ayo datang langsung ke sana.

Kalian juga bisa menonton Video saya di Youtube jalan-jalan ke Bah Alip:

6 comments: